Sejarah

Boja_29 Februari 1972

Terbatasnya lapangan kerja dan banyaknya pencari kerja berdampak pada meningkatnya angka pengangguran. siapapun tahu yang menjadi maslah sebenarnya adalah bagaimana mengatasi hal tersebut dan apa solusinya.

Piramida tenaga kerja menunjukkan bahwa yang menduduki posisi puncak (pimpinan) hanya satu dua orang. Makin ke bawah jumlah tenaga kerja yang diperlukan makin banyak, termasuk "Tenaga Terampil Tingkat Menengah".

Untuk itu SMK YPPM Boja Kabupaten Kendal ikut ambil bagian dengan peran serta "Mencetak Tenaga Profesional Muda Bidang Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Busana Butik, dan Rekayasa Perangkat Lunak".

Yayasan Pembinaan Pembangunan Masyarakat (YPPM) Boja pada tanggal 29 Februari 1972 mendirikan Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) bidang bisnis dan manajemen yang terdiri dari 2 jurusan yaitu Pemasaran dan Akuntansi. Seiring berjalannya waktu kemudian menambah jurusan Administrasi Perkantoran dan Busana Butik. Selanjutnya nama SMEA berubah menjadi SMK sampai sekarang terkenal dengan nama SMK YPPM Boja. Pada tahun 2013 SMK YPPM Boja menambah jurusan lagi yaitu bidang teknik dengan program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak.

SMK YPPM Boja beralamat di Jalan raya Bebengan No. 122 Boja Kendal 51381, Telp. (0294) 571149, Fax. (0294) 571149, Email : smkyppmboja2015@yahoo.co.id, website : smkyppmboja.sch.id.

Berikut Program Keahlian SMK YPPM Boja yang sekarang :

1. Program Keahlian Akuntansi (AK)

2. Program Keahlian Administrasi Perkantoran (AP)

3. Program Keahlian Busana Butik (BB)

4. Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)